Tingkatkan  Kebersamaan, Lurah Sungai Jering Silahturahmi dan Serap Aspirasi Warga

Tingkatkan  Kebersamaan, Lurah Sungai Jering Silahturahmi dan Serap Aspirasi Warga
Lurah Sungai Jering, Eka Putra bersama warga

TELUK.KUANTAN - Lurah Sungai Jering Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah,  Eka Putra, S.Sos,M.Si, Jumat ( 3/5/24) menggelar silahturahmi dengan masyarakat dan perangkat kelurahan di Mesjid Al Furqan.

Saat itu Eka Putra minta dukungan kepada perangkat yang ada di kelurahan Sungai Jeriang dan tokoh masyarakat dalam menjalankan roda pemerintah kelurahan yang penduduknya heterogen.

 " Tujuannya semata-mata agar tercipta kekompakan, kebersamaan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,"kata Eka.

Dalam kesempatan itu Eka mewakili Lurah se- Kuansig juga menyampaikan permasalahan tentang penganggaran dana kelurahan yang sangat jauh berbeda dari dana Desa.

" Oleh karena itu Kami perlu melakukan langkah-langkah  dan pengkajian ulang tentang pendanaan dana kelurahan karena ketersediaan dana yang cukup akan mempengaruhi pelayanan di wilayah masing masing kelurahan,"katanya.

Salah satu contoh bebenya untuk saat ini insentif perangkat kelurahan untuk ketua Lingkungan Rp 350.000,  Ketua RW Rp 200.00  dan  dan Ketua RT Rp 150.000 .

" Jika dilhat dari insentif perangkat desa tentu belum maksimal. Sementara luas wilayah dan tanggung jawab juga lebih besar dari Desa. Namun Kami mengapresiasi para perangkat kelurahan bekerja dengan baik selama ini,"katanya.

Namun kedepan katanya diharapkan  kepada pemangku kepentingan agar dapat mendorong dan memfasilitasi agar ketersediaan dana yang cukup di kelurahan agar dapat di gunakan sesuai kebutuhan pelayanan di wilayah kerja masing masing..

Dalam kesempatan itu Eka juga menerima berbagai masukan dari perangkat kelurahan yang hadir termasuk dari tokoh-tokoh masyarakat untuk.kemajuan Kelurahan  Sungai Jering kedepan.

Tampak hadir tokoh masyakat Kelurahan Sungai Jering seperti Muhjelan Arwan yang juga Kaban Kesbangpol, H Maisir yang juga  Asisten II Setda, para Ketua Lingkungan, RW dan RT serta jemaah Masjid Al Furqon.

Muhjelan Arwan menyambut baik langkah-langkah yang diambil Lurah Eka Putra. Karena komunikasi dan sinergitas Lurah dan masyakat kunci kemajuan Kelurahan Sungai Jering.

Apalagi sambungnya Kelurahan Sungai Jering merupakan kawasan yang berkembang cepat seperti fasilitas ekonomi, perdagangan dan pemukiman serta instansi pemerintah. Tentu hal ini sejalan dengan permasalahan sosial yang akan timbul akibat dinamika itu.

Ditambah lagi di Kelurahan Sungai Jering terdapat Kompleks Pemda Kuansing dan fasilitas strategis lain seperti RSUD.

" Jadi pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan oleh Lurah Sungai Jering  langkah yang baik dan perlu diapresiasi guna mengantisipasi dinamika yang tinggi itu ,"pungkas mantan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kuansing itu. ( rls )

Berita Lainnya

Index